Legislator Harapkan Penambahan PLTMH untuk Kebutuhan Listrik Warga

Legislator Harapkan Penambahan PLTMH untuk Kebutuhan Listrik Warga

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, diharapkan  dapat menambah  jumlah Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro atau PLTMH  untuk masyarakat yang  membutuhkan penerangan listrik.

Harapan ini, disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan asal Dapil III, Atinita menurutnya, penambahan PLTMH khususnya di wilayah hulu dalam rangka mengatasi masalah listrik.

“Masih banyak desa desa yang saat ini belum merasakan listrik, sehingga pembangunan PLTMH perlu ditambah bagi desa yang dapat menjalankan program itu,“ kata Atinita, Selasa, 5 April 2022.

Politisi Partai Golkar ini menyebut, dari hasil kunjungan reses belum lama ini, salah satu desa yang mengusulkan PLTMH yakni Tumbang Kasai, Kecamatan Seruyan Hulu.

“Masyarakat di sana belum merasakan adanya listrik, sehingga mereka mengusulkan agar bisa di bangunkan PLTMH di wilayah setempat,” jelasnya.

Menurutnya, pembangunan PLTMH menjadi solusi mengatasi tidak adanya listrik di desa tersebut, karena secara geografis desa itu memiliki aliran sungai yang cukup deras.

“Adanya aliran sungai yang cukup deras sangat memungkinkan jika dibangun PLTM, kiranya usulan ini bisa di tindak lanjuti dengan melakukan kajian untuk kelayakan pembangunannya,“ tutupnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *