Resmi Buka Pasar Ramadan, ini Pesan Halikin

Resmi Buka Pasar Ramadan, ini Pesan Halikin

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor resmi membuka Pasar Ramadan. Dalam kegiatan tersebut ia berpesan kepada pedagang dan pembeli di areal pasar yang terletak di Taman Kota Sampit tersebut agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Pandemi Covid-19 masih terjadi. Protokol kesehatan Covid-19 tetap harus dijaga,” ujar Bupati Kotim Halikinnor, Minggu, 3 April 2022.

Halikinnor secara resmi membuka kegiatan Pasar Ramadan 1443 Hijriah, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman parkir Taman Kota Sampit.

Dalam sambutannya, Halikinnor mengatakan bahwa kegiatan Pasar Ramadan merupakan salah satu tradisi sejak lama. Dengan harapan menambah semarak bagi masyarakat muslim di Kotim.

“Pasar Ramadan tidak hanya digelar di satu lokasi yakni di Taman Kota Sampit saja, namun juga hampir di setiap kecamatan di daerah ini,” kata Halikinnor.

Halikin mengatakan, meskipun saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir namun Pasar Ramadan tetap dilaksanakan. Tetapi, ia berpesan agar masyarakat baik pengunjung maupun pedagang tetap patuhi protokol kesehatan.

Ia menekankan pentingnya dalam penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Jadi kalau mau berbelanja perhatikan jaraknya. Tidak usah berkerumun, karena tetap akan kebagian untuk membeli kue, atau makanan dan minuman untuk menu berbuka,” terang Halikinnor. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *