Warga Desa Rungau Usulkan Sarana Prasarana Penunjang Pendidikan

Warga Desa Rungau Usulkan Sarana Prasarana Penunjang Pendidikan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Warga Desa Rungau Raya, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan mengusulkan sarana dan prasarana penunjang pendidikan di wilayah setempat.

Usulan tersebut, disampaikan masyarakat saat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Dapil II melaksanakan kegiatan kunjungan reses akhir tahun lalu.

Ketua Tim Reses Dapil II, Arahman menyampaikan, banyak aspirasi yang disampaikan warga setempat saat pihaknya melaksanakan kunjungan reses, salah satunya dalam rangka pengembangan dan kemajuan pendidikan.

“Banyak usulan yang menjadi aspirasi warga, untuk kami teruskan kepada pemerintah daerah, terutama terkait dengan sarana prasarana penunjang pendidikan, “ tuturnya, Kamis, 27 Janusri 2022.

Dirincikan, usulan yang disampaikan warga antara lain pembangunan rumah dinas guru, pembangunan pagar sekolah, pembangunan ruang kelas baru untuk sekolah dasar dan pembuatan sumber air bersih pada SDN 1.

“Warga juga mengusulkan penambahan tenaga guru sekolah dasar, dalam rangka menunjang kelancaran proses belajar mengajar di desa setempat,“ ungkapnya.

Usulan lainnya, warga desa Rungau Raya meminta agar dapat dibangunkan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta penambahan tenaga guru agama Islam.

“Kami berharap apa yang menjadi usulan masyarakat di desa setempat, bisa menjadi perhatian pemerintah daerah dan dapat di realisasikan sebagaimana harapan,“ tukasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *