Desa Tanjung Paring Usulkan Pengembangan Lahan Perkebunan dan Pertanian

Desa Tanjung Paring Usulkan Pengembangan Lahan Perkebunan dan Pertanian

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Masyarakat Desa Tanjung Paring, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, mengharapkan dukungan pemerintah daerah dalam membantu mengembangkan sektor pertanian dan perkebunan.
Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin menyampaikan, saat kunjungan kerja pada kegiatan reses di desa setempat, warga meminta dukungan untuk pengembangan kedua sektor tersebut.

Aswin menjelaskan, untuk pengembangan sektor pertanian, warga mengusulkan agar di buatkan saluran irigasi, normalisasi sungai, program cetak sawah dan bantuan alat dan mesin pertanian.

“Warga juga mengusulkan adanya bantuan alat berat, untuk digunakan membersihkan atau membuka lahan pertanian di desa setempat,“ katanya, Kamis, 27 Januari 2022.

Di desa setempat juga memiliki potensi pengembangan perkebunan, maka warga meminta agar pemerintah daerah dapat membantu pengembangan perkebunan pisang kepok seluas 10 hektar.

“Selain itu, warga juga meminta agar dapat di bantu bibit sawit berkualitas, untuk mengembangkan perkebunan sawit swadaya milik warga setempat,“ jelasnya.

Dengan adanya bantuan atau perhatian dari pemerintah, diharapkan sektor perkebunan dan pertanian di wilayah setempat akan terus berkembang.

“Berkembangnya sektor pertanian dan perkebunan, dipastikan akan sangat berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *