Sentuh Pembangunan Infrastruktur Hingga Pedesaan

Sentuh Pembangunan Infrastruktur Hingga Pedesaan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Dalam upaya mengembangkan wilayah pedesaan, Pemerintah Kabupaten Seruyan diharapkan dapat lebih maksimal dalam memprogramkan peningkatan infrastruktur kawasan pedesaan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengharapkan perlu adanya upaya pengembangan kawasan pedesaan khususnya peningkatan infrastruktur.

“Dengan adanya peningkatan infrastruktur di wilayah pedesaan, akan sangat menunjang aktifitas masyarakat, sehingga dapat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat,“ katanya, Kamis, 27 Januari 2022.

Legislator PDI Perjuangan ini mengakui, hingga saat ini kondisi infrastruktur di wilayah pedesaan, masih perlu mendapatkan perhatian mengingat masih banyak yang belum tersentuh pembangunan yang memadai.

“Masih banyak kondisi infrastruktur di wilayah pedesaan yang perlu penanganan, karena dukungan infrastruktur menjadi hal yang sangat penting dalam upaya memudahkan akses masyarakat dan mendongkrak ekonomi setempat, “ tuturnya.

Selain masalah infrastruktur, masyarakat di kawasan pedesaan juga memerlukan adanya program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat.

“Di samping pembangunan fisik dan non fisik, program pemberdayaan masyarakat sangat di perlukan, sehingga akan terwujud kesejahteraan sebagaimana harapan,“ tukasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *