Pemkab Seruyan Diminta Lakukan Antisipasi Masuknya Varian Omicron

Pemkab Seruyan Diminta Lakukan Antisipasi Masuknya Varian Omicron

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui instansi terkait diminta melakukan langkah cepat dan sigap untuk mencegah masuknya Covid-19 varian Omicron.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko, menurutnya langkah cepat sangat penting untuk dilakukan.

“Kita harapkan kesigapan pemerintah daerah, untuk melakukan langkah antisipasi agar varian baru Covid-19 tidak sampai menyebar secara cepat di wilayah kita,“ katanya, Rabu, 2 Februari 2022.

Apalagi urai Bambang Yantoko, berdasarkan informasi bahwa Covid-19 varian Omicron ini, dapat menyebar secara cepat, sehingga sangat di perlukan kesigapan seluruh pihak untuk mengantisipasinya.

Politisi Partai Golkar ini menyebut, langkah cepat sangat penting dilakukan, termasuk menyiapkan berbagai sarana dan berbagai fasilitas kesehatan yang diperlukan.

Kemudian, upaya sosialisasi dengan terus mengedukasi masyarakat terkait pentingnya meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan perlu terus dilakukan.

Termasuk memberikan sosialisasi pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan tubuh serta mengurangi tingkat keparahan apabila terpapar Covid-19.

“Jangan sampai ada warga yang abai protokol kesehatan dan karena Covid-19 sangat berbahaya, mari bersama kita tingkatkan kedisiplinan protokol kesehatan dan segera vaksin,“ ajaknya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *