Legislator Seruyan Soroti Masih Ada Sekolah Tanpa Pagar

Legislator Seruyan Soroti Masih Ada Sekolah Tanpa Pagar

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Dalam upaya untuk mengamankan aset dan bangunan sekolah, Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Pendidikan diminta untuk mengalokasikan anggaran untuk pembangunan pagar sekolah.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Masfuatun menyampaikan, dari kunjungan reses ke berbagai desa, masih di temui banyak bangunan sekolah tanpa pagar.

“Pada saat melaksanakan kunjungan kerja serta reses, masih banyak kita dapati bangunan sekolah belum memiliki pagar,“ katanya, Rabu, 2 Februari 2022.

Padahal menurutnya, melengkapi infrastruktur pendukung seperti bangunan pagar sekolah sangat penting, untuk mengamankan aset dan bangunan yang ada.

Pembangunan pagar sekolah selain untuk mengamankan aset dan bangunan, juga sangat penting untuk keamanan dan keselamatan warga sekolah.

“Apalagi jika sekolah berada di pinggir jalan yang ramai lalu lalang kendaraan, sangat riskan bagi keamanan dan keselamatan siswa,“ ucapnya.

Untuk itu, politisi PPP ini meminta kepada Dinas Pendidikan Seruyan agar melakukan inventarisasi atau mendata sekolah yang hingga saat ini belum ada bangunan pagar.

Menurutnya dengan adanya data maka bisa dengan mudah membuat perencanaan dan menentukan skala prioritas terkait pembangunannya.

“Meskipun pembangunan ini memerlukan anggaran yang tidak sedikit, tetapi bisa dilakukan secara bertahap, sesuai dengan kondisi serta prioritasnya,“ tandasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *