Lakukan Perawatan Rutin Konstruksi Jembatan Ir Soekarno

Lakukan Perawatan Rutin Konstruksi Jembatan Ir Soekarno

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta kepada pemerintah daerah, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Seruyan,
agar secara rutin melakukan kegiatan perawatan terhadap jembatan Ir Soekarno.

Perawatan di maksud, bukan hanya dengan melakukan pengecetan untuk mempercantik tampilan pada jembatan, tetapi yang sangat penting dengan melakukan kegiatan pemeliharaan dan perawatan secara berkala terhadap konstruksi jembatan.

“Pemeliharaan rutin berkala terhadap seluruh kontruksi pada jembatan tersebut, sangat penting untuk dilakukan untuk mengetahui secara pasti terkait kondisi keseluruhan kontruksinya,“ katanya, Kamis, 17 Februari 2022

Apalagi jembatan ini merupakan urat nadi penghubung antara Desa Pematang Panjang menuju Kuala Pembuang, sehingga harus dilakukan pemeliharaan dan pemeriksaan berkala terhadap kondisi konstruksinya.

Ditambahkannya, kegiatan pemeliharaan terhadap konstruksi jembatan yang membentang di sungai Seruyan sepanjang 590, sangat di perlukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Dengan pelaksanaan kegiatan pemeliharaan terhadap kontruksi jembatan, diharapkan dapat menjaga jembatan Ir. Soekarno Kuala Pembuang dalam kondisi mantap. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *