Warga Tanjung Rangas Harapkan Bantuan Pengolahan Lahan dan Bibit Pisang

Warga Tanjung Rangas Harapkan Bantuan Pengolahan Lahan dan Bibit Pisang

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Warga Desa Tanjung Rangas II, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, mengharapkan adanya bantuan untuk pengolahan lahan dan pengembangan perkebunan pisang kepok.

Selain antuan dalam pengolahan lahan, warga setempat juga meminta agar dapat dibantu bibit pisang kepok dalam rangka untuk pengembangan perkebunan di wilayah setempat.
Adanya bantuan diharapkan akan memaksimalkan upaya warga setempat dalam mengembangkan tanaman pisang kepok yang diharapkan dapat menjadi salah satu n. komuditas unggulan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Denni Rahmadani menyampaikan, dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah membantu pengembangan perkebunan pisang, diharapkan kondisi perekonomian warga akan semakin meningkat.

“Pada saat kami melakukan kunjungan, warga setempat mengharapkan adanya bantuan dari Pemkab Seruyan untuk pengolahan lahan dan bibit pisang kepok” kata Denni, Senin, 28 Februari 2022.

Adanya perhatian dari pemerintah daerah, diharapkan bisa membangkitkan kembali minat masyarakat untuk mengembangkan tanaman pisang kepok dan bibit yang disalurkan bisa dijadikan sebagai modal awal untuk menekuni usaha perkebunan pisang.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat diharapkan dapat di tindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui instansi terkait, apalagi dalam hal pengembangan perkebunan pisang, pasti akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,“ ungkapnya.

Selain itu, dengan pengembangan tanaman pisang kepok diharapkan akan terbentuk sentra sentra penghasil komuditas pisang di wilayah Kabupaten Seruyan, selain yang selama ini di kenal seperti Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur. (C5)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *