Polemik AKD, Reses Dewan di Cempaga Hulu Dibatalkan

Polemik AKD, Reses Dewan di Cempaga Hulu Dibatalkan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota DPRD Kotawaringin Timur, H. Ary Dewar menyebutkan jika pihaknya sudah menyelesaikan reses DPRD khususnya di dapil IV, namun untuk Kecamatan Cempaga Hulu, dan diduga ini merupakan dampak polemik alat kelengkapan dewan beberapa waktu lalu.

Sementara yang mereka lakukan di Kecamatan Cempaga, Kota Besi dan Telawang. Hanya satu kecamatan yang menghindar ketika menghadapi kunjungan reses dewan kali ini.

“Reses kami di dapil IV sudah selesai untuk tiga kecamatan terkecuali Kecamatan Cempaga Hulu. Karena cenderung menghindar dari kami ketika reses,” kata Ary Dewar, Selasa, 1 Maret 2022.

Ulah demikian, kata Ary tentunya tidak baik pada iklim pemerintahan, apalagi mereka tersebut merupakan implementasi pelaksanaan dari perintah Undang-Undang.

Dikatakan Ary reses DPRD merupakan perintah dari Undang-Undang ketika ada yang berupaya menghindari itu patut dipertanyakan.

Ketika ditanyakan apakah sikap menghindar dari pihak kecamatan imbas dari polemik internal DPRD, Ary pun turut menduga demikian.

Namun, jika pihak eksekutif beralasan begitu tentunya sudah terlampau jauh terlibat dalam politik praktis. Seharusnya tidak perlu terjadi jika kalangan birokrat itu paham akan peraturan.

“Bahkan informasinya ada oknum pemerintahan yang melakukan intervensi kepada pihak kecamatan saat reses dewan lalu,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kotim ini.

Menurutnya ada tiga kecamatan yang diprioritas yakni berkaitan dengan usulan jalan pertanian, perkebunan. Sejumlah desa menginginkan agar jalan dan infrastruktur pertanian ini dibereskan.

Apalagi saat ini geliat untuk warga kembali berkebun sangat tinggi mengingat harga kelapa sawit dan komoditas lainnya cenderung meningkat. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *