Tingkatkan Produktivitas Perikanan dengan Menambah  Tenaga Penyuluh

Tingkatkan Produktivitas Perikanan dengan Menambah  Tenaga Penyuluh

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Sebagai upaya untuk meningkatkan produktifitas dan hasil perikanan budidaya, Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Perikanan diminta untuk melakukan berbagai terobosan.

Salah satu terobosan dalam upaya meningkatkan hasil perikanan budidaya dengan menambah atau merekrut tenaga penyuluhan baru, untuk ditempatkan pada wilayah-wilayah yang dianggap potensial.

“Wilayah potensial memerlukan adanya kehadiran tenaga penyuluh perikanan untuk melakukan proses pendampingan kepada nelayan dan pembudidaya ikan, sehingga mampu meningkatkan hasil perikanan nya,” kata Bambang Yantoko, Wakil Ketua DPRD Seruyan, Rabu, 30 Maret 2022.

Salah satu wilayah perikanan budidaya yang potensial di Kabupaten Seruyan yakni Kecamatan Danau Sembuluh dan sekitarnya, karena selama ini cukup dikenal sebagai salah satu penghasil ikan.

Bahkan, potensi perikanan di wilayah ini sangat menjanjikan. Hasil perikanannya banyak dikirim ke berbagai daerah, untuk memenuhi  kebutuhan ikan di wilayah Kalimantan Tengah.

“Potensi perikanan di wilayah ini sangat potensial, baik di perairan umum daratan maupun budidaya, sehingga perlu adanya  upaya pendampingan untuk terus meningkatkan  hasil perikanan disana,” imbuhnya

Menurut Bambang Yantoko, dengan adanya tenaga penyuluh perikanan yang di tempatkan pada wilayah-wilayah potensial maka dipastikan akan dapat memberikan bimbingan terhadap masyarakat khususnya pembudidaya.

“Adanya bimbingan  akan banyak manfaat yang diperoleh  masyarakat pembudidaya untuk meningkatkan mutu dan hasil perikanan nya,” tukasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *