Panahan Kotim Wakilkan Kalteng ke Tingkat Nasional

Panahan Kotim Wakilkan Kalteng ke Tingkat Nasional

CATATAN.CO.ID, Sampit – Atlet panahan Kotawaringin Timur memborong medali  dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya, 25-29 Maret 2022. Di kompetisi itu tiga atlet Kotim terpilih mewakili Kalteng ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Atlet kami akan mewakili Kalteng ke  Kejurnas, yakni divisi standar nasional putri 1, divisi barebow putri 1 dan divisi barebow putra 1,” ujar Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kotim, Dadang H Syamsu, Rabu, 30 Maret 2022.

Dalam Kejurda di Palangka Raya lalu pihaknya menyabet 2 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu. Untuk kategori barebow putri 2 medali emas dan 1 medali perak berhasil disabet oleh Magiski MB. Kemudian Barebow Putra 1 medali perak dimenangkan oleh Sudirman, dan 1 perunggu disumbangkan Burhanuddin. Kemudian pada kategori standar bow putri, pemanah Kotim Hajaratul Aswadini berhasil menyumbangkan 1 medali perak.

“Saya harap para atlet yang berhasil mendapat juara ini tetap rutin melakukan latihan untuk terus mengembangkan kemampuan sehingga menjadi lebih baik lagi,” sebutnya.

Dadang mengapresiasi para atlet yang selama ini sudah berlatih keras di daerah. Ia juga mengingatkan agar para atlet yang belum sukses mendapatkan juara dalam kesempatan itu agar tidak patah semangat. Serta tetap mengikuti perlombaan-perlombaan selanjutnya.

“Sebelum mengikuti Kejurda, mereka memang sudah berlatih dengan jadwal khusus di Kotim. Sehingga apa yang dihasilkan ini memang tak lepas dari kerja keras para atlet berbakat yang dimiliki Kotim ini,” tandasnya. (C1)

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *