Dispora Kotim Apresiasi Turnamen Mobile Legends di Food Court

Ketua UMKM Harati, Rahmadnoor saat menyerahkan penghargaan ke para peserta turnamen, Minggu, 23 Juni 2024
Ketua UMKM Harati, Rahmadnoor saat menyerahkan penghargaan ke para peserta turnamen, Minggu, 23 Juni 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotawaringin Timur, Wiyono, mengapresiasi adanya event-event yang melibatkan anak muda. Salah satunya Turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan Food Court MKS, di Jalan HM Arsyad Sampit.

“Adanya turnamen ini membuat anak-anak muda kita menghindari hal-hal yang negatif, seperti balapan liar ataupun hal yang lainnya,” tuturnya, Minggu, 23 Juni 2024.

Dirinya mengatakan, dengan banyak turnamen-turnamen game ataupun turnamen olahraga lainnya bisa menimbulkan bibit-bibit baru di dunia e-sport.

“Apalagi sekarang game seperti Mobile Legends, PUBG, E-footbal, Free Fire dan FIFA sudah masuk dalam cabang olahraga yang bergengsi, jadi dengan adanya turnamen ini juga melatih para atlet agar terbiasa mengikuti turnamen offline, serta tidak demam panggung,” tutupnya.

Sementara itu  Ketua Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Harati, Rahmadnoor bersama Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Kotawaringin Timur konsisten menggelar turnamen Mobile Legends di Food Court MKS.

 “Ini merupakan season ke empat yang kami selenggarakan untuk penggemar game Mobile Legends di Sampit,” ujarnya.

Lanjutnya, partisipasi dari pecinta game Mobile Legends sangat tinggi, terutama di kalangan anak muda.

 “Awal-awal kami menyelenggarakan tornamen ini hanya 17 tim saja yang mengikutinya, dan season yang sekarang ini sudah sebanyak 32 tim. Ini menandakan partisipasi anak muda di kotim untuk mengikuti event-event game sangat tinggi,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Game Mobile Legends sekarang sudah masuk dalam cabang olaharga yang dinaungi ESI Kotim. Hingga kini animo anak muda dalam bermain game ini terus meningkat dan terus kompetitif. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id