Perhatikan Fasilitas Pendidikan di Pedesaan

Perhatikan Fasilitas Pendidikan di Pedesaan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Pendidikan diminta lebih memperhatikan fasilitas atau sarana prasarana pendidikan di pedesaan.

Perhatian fasilitas pendidikan mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di pedesaan dirasa sangat penting, hingga tidak ada kesan yang di perhatikan hanya fasilitas pendidikan di wilayah perkotaan.

Aspirasi ini disampaikan warga Desa Jahitan, Kecamatan Seruyan Hilir yang meminta  fasilitas pendidikan yang ada di desa setempat, agar  mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Dalam kunjungan reses kami di desa setempat, warga meminta agar di perhatikan fasilitas pendidikan disana, agar tidak ada kesan ketikan merataan perhatian yang diberikan,“ kata koordinator tim reses Dapil I, Argiansyah, Senin, 14 Maret 2022.

Menurutnya, keberadaan fasilitas pendidikan di wilayah pelosok harus terus di perhatikan, baik menyangkut sarana prasarana seperti bangunan ruang kelas, fasilitas rumah dinas guru, ketersediaan sarana prasarana hingga ketersediaan tenaga pendidik.

“Mudah mudahan  hal ini  menjadi perhatian pemerintah daerah, agar fasilitas pendidikan yang layak juga dapat dinikmati oleh warga yang tinggal di wilayah pelosok,“ tandasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *