Sektor Pertanian Berjalan dengan Baik, DPRD Apresiasi Kinerja DKPP Seruyan

Sektor Pertanian Berjalan dengan Baik, DPRD Apresiasi Kinerja DKPP Seruyan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Sektor pertanian di Dapil II menunjukkan peningkatan hasil yang luar biasa, hal ini terbukti dari pantauan tim reses Dapil II,  bahwa kondisi pertanian di wilayah setempat sangat berkembang pesat.

Untuk itu, DPRD Kabupaten Seruyan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan atas usahanya menyukseskan sekotor pertanian di wilayah setempat.

“Kita sangat apresiasi atas kinerja yang telah di tunjukan dalam pengembangan sektor pertanian, terbukti hasil panen raya sangat melimpah ruah,“ kata Hadinur, Koordinator Tim Reses Dapil II, Senin, 14 Maret 2022

Kemudian, untuk lebih menyukseskan pengembangan sektor pertanian di wilayah setempat, diharapkan pemerintah daerah, dapat memaksimalkan program cetak sawah dilahan-lahan yang ada.

Selanjutnya, perlu dilakukan langkah untuk normalisasi saluran saluran irigasi serta melakukan pembangunan jalan usaha tani, untuk menunjang dan memudahkan mengangkut hasil panen.

Terhadap lahan pertanian berada  dalam kawasan hutan, diharapkan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dapat berkolaborasi  bersama Disperkimtan menginventarisasi lahan lahan tersebut.

‘Setelah dilakukan inventarisasi, lahan lahan tersebut dapat  di ajukan pelepasan kawasan hutan, serta dimasukan  dalam program TORA kepada Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,“ tandasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *