Ketua Komisi II Resmi Dijabat Juliansyah

Ketua Komisi II Resmi Dijabat Juliansyah

CATATAN.CO.ID, Sampit – Juliansyah anggota DPRD Kotawaringin Timur, dari fraksi Gerindra resmi menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kotim.

Sementara itu Juliansyah sebelumnya menjabat sekretaris Komisi II namun lantaran perubahan posisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) ini Juliansyah menggantikan posisi Darmawati yang sebelumnya dari Fraksi Golkar.

Gerindra mampu mendapatkan posisi Ketua Komisi II baru kali ini. Komisi II dari beberapa periode sebelumnya selalu menjadi posisi rebutan dan menjadi jatah untuk Fraksi Golkar.

Di mana seperti diketahui Komisi II merupakan komisi yang membidangi urusan perekonomian hingga sumber daya alam.

Juliansyah mengaku akan memimpin Komisi II secara professional. Bahkan dirinya akan selalu bersama anggota Komisi II untuk melaksanakan tugas sesuai fungsinya.

“Sejauh ini kami masih belum menjadwalkan rapat dengan mitra kerja,” katanya, Senin, 14 Maret 2022.

Juliansyah merupakan anggota DPRD Kotim dari daerah pemilihan V meliputi Kecamatan Parenggean, Telaga Antang, Tualan Hulu, Bukit Santuai, Mentaya Hulu dan Antang Kalang.

Juliansyah awalnya menjabat Kepala Desa di Barunang Miri Kecamatan Parenggean. Salah satu konsentrasinya untuk menjadi wakil rakyat yakni memperjuangkan keadilan pembangunan di daerah pemilihan V yang selama ini tertinggal dari berbagai bidang yakni infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

Sementara di daerah tersebut ada sekitar 60 persen perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berinvetasi di Kotim. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *