Pemkab Kotim Akan Bangun Pabrik Es untuk Kebutuhan Nelayan

Pemkab Kotim Akan Bangun Pabrik Es untuk Kebutuhan Nelayan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan membangun pabrik es balok dengan produksi 1.000 buah per hari. Pembangunan pabrik es tersebut merupakan menjawab akan kebutuhan nelayan terhadap es untuk pengawetan ikan.
 
“Es balok sangatlah diperlukan nelayan, sebab itu kami berencana membangunnya,” ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 14 Maret 2022. 
 
Pembangunan pabrik es direncanakan pada 2023. Rencananya dibangun di daerah dengan banyak nelayan, seperti Kecamatan Teluk Sampit atau Pulau Hanaut. 
 
Pembangunan pabrik es sebagai langkah membantu masyarakat untuk mendapatkan es balok, demi kebutuhan menyimpan ikan hasil tangkapan mereka. Karena selama ini hanya pihak ketiga yang menjual es balok tersebut, dengan jumlah yang terbatas.
 
“Pabrik es ini targetnya bukan hanya untuk pendapatan daerah, namun juga mencukupi kebutuhan masyarakat para nelayan,” kata Halikinnor. 
 
Menurut Halikin pembangunan pabrik es sangatlah menjanjikan. Karena menjadi kebutuhan bagi para nelayan agar ikan yang mereka tangkap lebih segar dan tidak mudah busuk. 
 
“Mudah-mudahan tidak ada kendala nantinya sehingga dapat segera terwujud,” harap Halikinnor. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *