Pemprov Kalteng Dukung Pengembangan Pantai Ujung Pandaran, ini Alasannya

Pemprov Kalteng Dukung Pengembangan Pantai Ujung Pandaran, ini Alasannya

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pemprov Kalimantan Tengah menyatakan mendukung pengembangan destinasi wisata Pantai Ujung Pandaran Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Alasannya karena Pantai Ujung Pandaran memiliki destinasi wisata yang potensial dikembangkan. Sehingga jika terus dikemas dengan baik akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar daerah.

“Pantai Ujung Pandaran sangat strategis dikembangkan. Karena lokasi dan destinasi yang tersedia sangat menjanjikan,” ujar Pj Sekda Kalteng Nuryakin saat berkunjung ke Pantai Ujung Pandaran.

Nuryakin menyebut, pihaknya mendukung pengembangan pantai tersebut. Bahkan perhatian selama ini juga telah dilakukan, terutama program jalan menuju lokasi yang secara bertahap terus diperhatikan.

“Alhamdulillah untuk jalan, meskipun belum sepenuhnya mulus, namun sudah nyaman untuk dilintasi,” kata Nuryakin.

Ia juga mengatakan, Pantai Ujung Pandaran sangatlah nyaman untuk menjadi tempat liburan. Bahkan tidak hanya bagi masyarakat Kotim saja, namun juga warga kabupaten lain yang ada di Kalteng.

Senada dengan Nuryakin, Bupati Kotim Halikinnor juga menyatakan akan terus mengembangkan destinasi wisata andalan daerahnya tersebut. Ia ingin agar Pantai Ujung Pandaran tidak hanya dikenal wisatawan daerah, namun juga nasional bahkan manca negara.

“Kita terus mengembangkannya. Seperti wacana kita ingin bangun waterboom ke laut Ujung Pandaran,” kata Halikin. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *