Pemkab Seruyan agar Perbanyak Bantuan Rehab Rumah

Pemkab Seruyan agar Perbanyak Bantuan Rehab Rumah

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Berdasarkan hasil pantauan tim reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Daerah Pemilihan II di wilayah desa yang di kunjungi masih banyak terdapat pemukiman atau rumah penduduk yang kurang layak huni.

Anggota DPRD Seruyan Hadinur mengungkapkan, hampir semua desa yang berada di 4 wilayah kecamatan di Dapil II masih di temui rumah rumah penduduk yang memerlukan perhatian untuk di tangani.

“Tidak hanya di wilayah pedesaan, bahkan di wilayah ibukota kecamatan di Dapil II masih terdapat wilayah kumuh dan rumah warga tidak layak huni,“ katanya, Selasa, 18 Januari 2022.

Untuk itu, pihaknya mendorong pemerintah daerah melalui Dinas Perkimtan Seruyan, agar terus memprogramkan kegiatan bantuan rehab atau bedah rumah untuk warga tidak mampu.

“Dengan adanya bantuan rehab atau bedah rumah ini, warga bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak dan sehat untuk di tinggali bersama keluarga,“ ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini, mengharapkan program rehab rumah bagi keluarga tidak mampu terus di perbanyak, sehingga akan lebih banyak warga yang dapat menerima manfaat dari pelaksanaan program ini.

“Perbanyak programnya, baik melalui anggaran pemerintah pusat, provinsi maupun anggaran yang berasal dari APBD Seruyan,“ imbuhnya.

Selain itu, penataan kawasan kumuh yang ada di wilayah ibu kota kecamatan Dapil II juga sangat di perlukan, dengan melakukan pembuatan saluran drainase dan pembangunan lainnya, agar kawasan kumuh bisa tertata lebih baik lagi. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *