Aswin Minta Pemerintah Perhatikan Kondisi Rumah Dinas Guru

Aswin Minta Pemerintah Perhatikan Kondisi Rumah Dinas Guru

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Seryan, fasilitas maupun sarana prasarana penunjang pendidikan wajib menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin mendorong pemerintah setempat agar lebih memberikan perhatian dan dukung terhadap berbagai fasilitas sarana dan prasarana pendidikan di wilayah Dapil II.

Di wilayah Dapil II meliputi kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya dan Danau Sembuluh, masih banyak fasilitas sarana dan prasarana pendidikan yanng memerlukan penanganan.

“Salah satunya untuk fasilitas rumah dinas guru dan bangunan ruang kelas, yang masih tidak layak pakai kita harapkan untuk dilakukan pembangunan atau perbaikan secara bertahap,“ kata Aswin, 18 Januari 2022.

Dengan terbangunnya rumah dinas guru dan ruang kelas yang layak, akan dapat mendukung pelaksanaan proses belajar mengajar berkualitas sebagaimana di harapkan masyarakat.

Selain melakukan perbaikan atau pembangunan rumah dinas guru dan ruang kelas, tidak kalah penting menurutnya adalah ketersediaan tenaga pengajar sesuai dengan jenjang keilmuan.

“Ketersediaan tenaga pengajar cukup penting, agar tidak ada lagi masyarakat mengeluhkan kekurangan tenaga pendidik di wilayahnya, sehingga peserta didik dapat belajar dengan nyaman,“ tuturnya.

Sebagai salah satu solusi untuk mengisi kekurangan tenaga pengajar, pemerintah daerah bisa melakukan perekrutan tenaga guru dengan memberdayakan putra putri daerah asal diangkat menjadi guru tidak tetap (GTT) atau lainnya di sesuaikan dengan ketentuan.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan masyarakat bagi kemajuan dunia pendidikan bisa di wujudkan bersama, sehingga masyarakat bisa menikmati layanan pendidikan yang berkualitas,“ tukasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *