Pemkab Seruyan agar Perkuat Sinergitas dengan PBS

Pemkab Seruyan agar Perkuat Sinergitas dengan PBS

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan di dorong agar dapat memperkuat jalinan kemitraan bersama Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menilai, bahwa kemitraan atau sinergitas yang terjalin baik antara pemerintah daerah pihak PBS akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan pembangunan maupun peningkatan ekonomi masyarakat.

Salah satu hal penting yang patut untuk menjadi perhatian kata Eko adalah masalah keterbukaan dan ketersediaan lapangan kerja bagi masyarakat lokal yang ada di wilayah setempat.

“Dengan adanya sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan pihak perusahaan, maka bisa membuka peluang lebih besar untuk menyerap tenaga kerja lokal bekerja di perusahaan,” kata Zuli Eko, Senin, 17 Januari 2022.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, di prioritaskannya lapangan kerja bagi warga lokal, memiliki peranan penting untuk meminimalisir terjadinya kesenjangan sosial akibat angka pengangguran yang cukup tinggi di kalangan masyarakat.

“Keberadaan PBS di Kabupaten Seruyan tentu kita harapkan dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja lokal, sehingga keberadaan perusahaan dapat membantu mensejahterakan masyarakat sekitar,“ urainya.

Kemudian Zuli Eko meminta, agar seluruh Perusahaan Besar Swasta di wilayah Kabupaten Seruyan, dapat terus berkontribusi secara maksimal dalam mendukung kemajuan daerah termasuk dalam hal menjalankan program tanggung jawab sosial kepada masyarakat di sekitar perusahaan. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *