Sediakan Pupuk untuk Petani Seruyan

Sediakan Pupuk untuk Petani Seruyan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), diminta secara maksimal membantu para petani di wilayah setempat mengembangan sektor usaha pertaniannya.
Untuk itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bejo Rianto, meminta agar pemerintah setempat dapat menyediakan pupuk untuk keperluan para petani.

Menurutnya, ketersediaan pupuk bagi para petani sangat penting, agar seluruh petani dapat dengan mudah mendapatkan pupuk guna pengembangan tanaman pangan khususnya padi.

“Dengan terpenuhinya pupuk bagi para petani, tentu akan dapat meningkatkan hasil produksi. Terlebih saat memasuki masa tanam, kebutuhan pupuk dipastikan akan meningkat,“ ungkapnya, Senin, 17 Januari 2022.

Bejo menambahkan, kenaikan harga pupuk menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi petani saat ini. Untuk itu, perlu adanya langkah nyata agar petani bisa mendapatkan pupuk dengan harga yang tidak terlalu membebani.

“Maka dari itu, diharapkan agar instansi terkait bisa memprogramkan pengadaan pupuk untuk masyarakat khususnya para petani kita,” pintanya.

Bejo menyampaikan, bahwa pupuk yang beredar di masyarakat saat ini hanya sebatas dari distributor-distributor kecil, sedangkan distributor besar belum ada Seruyan.

“Kami harapkan masalah ini bisa dicari jalan keluarnya, lantaran ketika musim pemupukan permintaan masyarakat tinggi, dengan ketersediaan pupuk yang kurang, maka akan berdampak pada tanaman milik petani,“ imbuhnya.

Pemerintah daerah diharapkan lebih proaktif dalam mencarikan solusi terkait ketersediaan pupuk bagi petani, agar kedepan tidak ada lagi kendala yang dihadapi terkait ketersediaan pupuk. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *