Pemkab Seruyan Diminta Cukupi Tenaga Kesehatan dan Guru di Pelosok

Pemkab Seruyan Diminta Cukupi Tenaga Kesehatan dan Guru di Pelosok

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pelosok Kabupaten Seruyan hingga saat ini masih memerlukan tambahan tenaga kesehatan dan tenaga guru atau tenaga pendidik, untuk memberikan pelayanan kesehatan dan terpenuhinya pelayanan pendidikan yang layak.

Ketua Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, meminta agar Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui instansi teknis, dapat memberikan perhatian terkait ketersediaan tenaga kesehatan dan tenaga guru.

“Berbagai aspirasi sering disampaikan masyarakat berdomisili di wilayah pelosok, meminta agar dapat terpenuhinya tenaga kesehatan dan guru, untuk memberikan pelayanan di wilayah mereka, “ kata Zuli Eko Prasetyo, Senin, 17 Januari 2022.

Menurutnya, tambahan tenaga kesehatan dan tenaga guru dirasa sangat penting, sebab masyarakat yang bermukim di wilayah pelosok berhak menikmati pelayanan kesehatan dan pendidikan selayaknya.

“Bisa kita bayangkan jika warga kita yang bermukim di wilayah pelosok, memerlukan layanan kesehatan, sementara tenaga kesehatan tidak tersedia disana,” tuturnya.

Begitu juga dengan wilayah yang minim tenaga pengajar, menyebabkan anak anak usia sekolah sulit mengakses layanan pendidikan sehingga sangat rentan terjadinya anak putus sekolah.

Zuli Eko Prasetyo menyebut, sudah menjadi suatu kewajiban bagi pemerintah daerah untuk bisa memperhatikan pemerataan penyebaran tenaga kesehatan maupun guru.

“Maka kami meminta agar bisa meratakan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan, terutama wilayah pelosok, sehingga seluruh warga kita bisa menikmati layanan yang prima sebagaimana diharapkan,“ tukasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *