Nelayan Telaga Pulang Usulkan Bantuan Keramba

Nelayan Telaga Pulang Usulkan Bantuan Keramba

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Masyarakat Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan pembudidaya ikan, menyampaikan beberapa aspirasi. Hal ini terungkap saat anggota DPRD Seruyan Dapil II melaksanakan kegiatan reses akhir tahun.

Koordinator Tim Reses DPRD Seruyan Dapil II meliputi Kecamatan Hanau, Kecamatan Danau Seluluk, Kecamatan Seruyan Raya dan Kecamatan Danau Sembuluh, Arrahman menyampaikan beberapa usulan warga.

“Masyarakat pembudidaya di Desa Telaga Pulang mengusulkan agar pemerintah daerah melalui instansi teknis agar bisa membantu keramba ikan dan peralatan pendukung lainnya,“ kata Arrahman, Minggu, 2 Januari 2022.

Menurutnya, wilayah Desa Telaga Pulang dan Kecamatan Danau Sembuluh pada umumnya, selama ini memang menjadi sentra penghasil ikan air tawar di wilayah Kabupaten Seruyan, bahkan dari daerah ini, ikan hasil tangkapan dan budidaya nelayan setempat, dikirim ke berbagai daerah di Kalimantan Tengah.

Menurut Politisi Partai Demokrat ini, selain menyampaikan usulan bantuan keramba, warga setempat juga mengusulkan agar bisa dibantu bibit ikan.

“Warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Telaga Tengah, menyampaikan usulan agar bisa dibantu ikan dan pakan untuk menunjang budidaya ikan yang di kembangkan warga setempat,“ ucapnya.

Arrahman menambahkan, melihat potensi perikanan di wilayah ini yang cukup melimpah, maka diharapkan pemerintah daerah melalui instansi teknis, dapat terus berperan mendukung keberhasilan para nelayan dengan membantu apa yang menjadi kebutuhan.

“Selama ini sektor perikanan di wilayah ini sangat berperan memasok ikan ke berbagai daerah di Kalteng, bahkan menurut penuturan warga, sering di kirim hingga provinsi tetangga Kalbar dan Kalsel,“ tukasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *