Warga Telaga Pulang Usulkan Bantuan Alat Berat untuk Olah Lahan Pertanian

Warga Telaga Pulang Usulkan Bantuan Alat Berat untuk Olah Lahan Pertanian

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Warga Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan mengusulkan bantuan alat berat jenis Exsavator. Alat berat ini akan dipergunakan untuk mengolah lahan pertanian di wilayah setempat.

Usulan warga disampaikan saat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Daerah Pemilihan II meliputi Kecamatan Hanau, Kecamatan Danau Seluluk, Kecamatan Seruyan Raya dan Kecamatan Danau Sembuluh melaksanakan kegiatan reses.

Koordinator Reses Dapil II Arrahman menyampaikan, warga menyampaikan dengan adanya alat berat maka diharapkan warga setempat akan lebih mudah dalam hal menggarap dan mengolah lahan pertanian
Disamping itu adanya alat berat akan digunakan untuk mengolah parit-parit untuk mengurangi penyebaran api, apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan pada saat musim kemarau.

“Jadi dukungan alat berat sangat diharapkan warga, agar mereka dapat lebih maksimal dalam mengolah lahan pertanian termasuk untuk pembenahan saluran pengairan di lahan lahan masyarakat, “ kata Arrahman, Minggu, 2 Januari 2022.

Selain itu, warga Desa Telaga Pulang juga bertekad melakukan upaya untuk pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan dengan membentuk Kumpulan Masyarakat Peduli Bencana Kebakaran.
Apalagi pada saat tiba musim kemarau, di wilayah setempat sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga di perlukan adanya upaya penanganan cepat.

“Untuk mendukung dan maksimalnya peran mereka ketika terjadinya bencana kebakaran, tentu harus ada dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini membantu peralatan-peralatan pemadam kebakaran,“ ungkapnya.

Dari aspirasi yang disampaikan masyarakat, diharapkan menjadi bahan pertimbangan Pemerintah Kabupaten Seruyan Seruyan, untuk selanjutnya dapat di realisasikan sebagaimana keinginan masyarakat. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *