Manfaatkan Potensi atas Hasil Perikanan Darat di Seruyan yang Melimpah

Manfaatkan Potensi atas Hasil Perikanan Darat di Seruyan yang Melimpah

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang –  Kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya dan Danau Sembuluh merupakan  sentra perikanan perairan umum daratan,  baik hasil tangkapan nelayan maupun budidaya.

Hasil perikanan di wilayah ini, bukan hanya dipasarkan untuk mencukupi kebutuhan warga setempat, tetapi dikirim ke berbagai daerah seperti Kabupaten Kotim, Kobar, Kota Palangka Raya hingga wilayah Provinsi tetangga Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.

“Dari pemantauan kami untuk masalah pemasaran tidak ada masalah, karena berbagai jenis ikan di wilayah kecamatan ini, sudah dipasarkan hingga provinsi tetangga,“ kata Hadinur Anggota DPRD Seruyan, Sabtu, 2 April 2022.

Melihat potensi perikanan di wilayah setempat, pihaknya menyarankan kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat memaksimalkan peluang dan potensi ini.

“Tentunya para nelayan baik tangkap maupun budidaya wajib untuk terus dilakukan upaya pembinaan, termasuk juga mendorong mereka terus produktif dengan membantu sarana prasarana yang di perlukan,“ ungkapnya.

Untuk itu, diharapkan pemerintah daerah dapat  memaksimalkan peluang pengembangan sektor perikanan di wilayah ini, agar komuditas perikanan bisa semakin baik dan kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *