Libatkan DPRD  Dalam Setiap Perencanaan Pembangunan

Libatkan DPRD  Dalam Setiap Perencanaan Pembangunan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan diminta agar dapat melibatkan lembaga legislatif dalam setiap kegiatan dan perencanan program pembangunan.

Permintaan ini disampaikan  Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. Menurutnya, dalam upaya mendukung pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan, tentunya pihak legislatif harus dilibatkan saat proses perencanaan.

“Keterlibatan lembaga legislatif  dalam proses perencanaan pembangunan sangatlah penting, agar seluruh proses penganggaran dapat di ketahui secara jelas dan transparan,“ katanya, Jumat, 4 Maret 2022

Masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) diharapkan dapat melakukan kooedinasi  bersama komisi-komisi yang menjadi mitra kerja. Tujuannya agar proses pembangunan yang sedang berjalan dapat berjalan lebih maksimal.

“Kita ketahui bersama, bahwa sektor pembangunan memiliki peran penting untuk menunjang kesejahteraan masyarakat, sehingga prosesnya harus dapat berjalan dengan baik,“ ungkapnya.

Selain itu, lembaga legislatif bisa memberikan masukan, saran dan pendapat termasuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat  terkait pembangunan daerah. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *