Legislator Dukung Pemerintah Desa Alokasikan Anggaran Penanganan Stunting

Legislator Dukung Pemerintah Desa Alokasikan Anggaran Penanganan Stunting

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mendukung upaya pemerintah daerah dalam penanganan masalah stunting di Kabupaten Seruyan.

“Penanganan masalah stunting ini juga perlu didukung oleh pemerintah desa, dengan mengalokasian anggaran untuk penanganan stunting melalui Dana Desa (DD),“ kata Zuli Eko, Jumat, 28 Januari 2022.

Adanya alokasi anggaran pada setiap desa untuk penanganan masalah stunting atau untuk anak yang menderita kekurangan gizi, diharapkan masalah ini bisa ditangani secara bersama-sama.

“Kita semua mulai dari pemerintah dan semua elemen telah bersepakat agar stunting bisa dicegah sedini mungkin, sehingga upaya-upaya terus dilakukan secara bersama-sama, agar stunting di Seruyan bisa ditangani dan di cegah secara baik,” ungkapnya.

Zuli Eko juga mengimbau kepada pemerintahan desa di Kabupaten Seruyan, agar memperhatikan kondisi warganya. Apabila ada warga yang tidak mampu dan perlu penanganan agar segera dibantu.

“Perhatikan kondisi warga, kemudian apabila ada anak-anak yang memerlukan bantuan makanan tambahan untuk mendukung gizi dan perkembangannya, maka harus dibantu,“ tukasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *