DPRD Seruyan Minta Awasi Distribusi Pupuk Bersubsidi

DPRD Seruyan Minta Awasi Distribusi Pupuk Bersubsidi

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah kabupaten setempat melalui instansi terkait agar melakukan pengawasan terhadap distribusi pupuk bersubsidi untuk petani.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto  mengatakan, pengawasan distribusi pupuk bersubdisi kepada para petani dirasa sangat penting, agar berjalan sebagaimana harapan.

“Pengawasan pendistribusian ini tentunya  bertujuan agar dalam prosesnya bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan mencegah penyelewengan,“ katanya, Senin, 4 April 2022.

Menurut Politisi PAN ini, adanya pengawasan distribusi agar pupuk untuk para petani, sampai kepada yang berhak menerima.

“Kita mengetahui bersama saat ini petani kita kesulitan memperoleh pupuk sehingga perlu dilakukan pengawasan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini ia meminta agar persoalan menyangkut masalah pupuk bersubsidi bisa betul-betul diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Mengingat juga pupuk memegang peranan penting untuk menentukan keberhasilan pengembangan sektor pertanian di daerah.

“Mari kita awasi bersama, sehingga pendistribusian sampai  kepada masyarakat petani dan mereka tidak lagi kesulitan mendapatkan pupuk, sehingga sektor pertanian kita semakin maju dan berkembang serta terwujud kesejahteraan bagi petani kita,“ tukasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *