Warga Suka Makmur dan Bumi Jaya Usulkan Ini

Warga Suka Makmur dan Bumi Jaya Usulkan Ini

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pada saat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Dapil II, melaksanakan kunjungan reses warga Desa Suka Makmur dan Desa Bumi Jaya menyampaikan beberapa usulan.

Anggota DPRD Seruyan Salidin mengatakan,  untuk Desa Suka Makmur warga setempat mengusulkan agar dapat dibangunkan tribun olahraga.

Kemudian, meminta agar pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat membantu mesin jahit sebanyak 5 unit  dan mesin obras 2 unit.

“Warga juga menyampaikan usulan agar dibantu untuk pengadaan bibit ternak kambing dan di bidang infrastruktur  perlu dilakukan perkerasan  pada jalan desa setempat, “ kata Salidin, Sabtu, 2 April 2022.

Sedangkan warga Desa Bumi Jaya, mengusulkan agar bisa di bantu pembangunan kandang untuk ternak, bantuan bibit ternak sapi dalam rangka pengembangan usaha masyarakat.

“Untuk fasilitas pendidikan warga meminta adanya bantuan meubeler  di SMP satu atap, guna melengkapi fasilitas belajar di sekolah setempat,“ urainya.

Untuk infrastruktur, warga desa setempat mengusulkan agar dilakukan pengerasan jalan penghubung antara Desa Batu Agung dan Desa Suka Rejo.

“Dengan lancarnya akses jalan antar desa, diharapkan arus barang dan jasa akan semakin ramai, sehingga perekonomian masyarakat  akan terus meningkat,“ tuturnya.

Selanjutnya, atas aspirasi yang disampaikan masyarakat, hendaknya menjadi bahan untuk di programkan oleh pemerintah daerah melalui instansi terkait. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *