Bantu Petani Maksimalkan Pengelolaan Produk  Beras Lokal

Bantu Petani Maksimalkan Pengelolaan Produk  Beras Lokal

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui instansi terkait diminta agar memberikan perhatian terhadap upaya pengelolaan dan pemasaran beras lokal  hasil pertanian setempat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar  pemerintah  daerah setempat, agar memaksimalkan perannya untuk melakukan  pengelolaan beras petani.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Hadinur mengatakan,  saat ini para petani di beberapa wilayah kecamatan sedang gencarnya mengembangkan sektor pertanian khususnya tanaman padi.

“Potensi pertanian kita sangat luar biasa, lahan persawahan terbentang sangat luas, hasil yang didapat ketika panenpun sangat melimpah, hal ini harus di barengi dengan usaha untuk membantu petani mengelola dan memasarkan beras hasil panen nya,“ kata Hadinur, Sabtu, 2 April 2022.

Dengan adanya pengelolaan beras hasil petani lokal, maka petani tidak lagi kesulitan dalam memasarkan  hasil panen atau produksi  berasnya.

Kemudian, dengan melakukan pengelolaan terhadap hasil produksi padi para petani, diharapkan mampu menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi disamping dapat membantu pemasaran petani kita, dari sisi realisasi PAD juga akan terdongkrak, sedangkan untuk teknis pengelolaannya, tinggal bagaimana pemerintah daerah bisa melalui BUMD  atau cara lainnya,“ tukasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *