Zuli Eko Ajak Orangtua Sukseskan Vaksinasi Anak

Zuli Eko Ajak Orangtua Sukseskan Vaksinasi Anak

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di wilayah Kabupaten Seruyan saat ini terus dilaksanakan oleh pemerintah setempat.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengajak para orangtua mendukung dan menyukseskan pelaksanaam program tersebut dengan cara mengizinkan anak mengikuti vaksinasi.

“Pemerintah sangat serius dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19, salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi bagi anak, untuk itu saya mengajak para orang tua agar turut serta mendukung pelaksanaanya, “ kata Zuli Eko, Jumat, 14 Januari 2022.

Menurutnya, vaksinasi menjadi penting, karena meningkatkan imun atau kekebalan tubuh atas virus Covid-19 terlebih lagi bagi anak-anak yang saat ini sudah mulai mengikuti proses pembelajaran secara tatap muka.

Untuk itu setiap orangtua harus mendukung percepatan pemulihan pandemi dengan turut serta mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak, termasuk mendampingi buah hatinya pada saat pelaksanaan vaksinasi.

Politisi PDI Perjuangan ini menilai vaksinasi merupakan bukti dari upaya menekan laju keparahan pasien penderita Covid-19, tingkat keterisian rumah sakit serta angka kematian akibat Covid-19.

“Selain mendukung pelaksanaan vaksinasi untuk anak, para orang tua hendaknya terus memberikan edukasi kepada anak, terkait pentingnya protokol kesehatan,“ ucapnya.

Zuli Eko menambahkan, suksesnya pelaksanaan vaksinasi bagi anak dan meningkatnya kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan baik dilingkungan keluarga maupun sekolah, menjadi kunci dalam mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *