DPRD Seruyan Siap Bersinergi Dukung Upaya Peningkatan PAD

DPRD Seruyan Siap Bersinergi Dukung Upaya Peningkatan PAD

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam upaya mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)dari berbagai sektor.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, secara kelembagaan pihaknya selalu siap kapanpun membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan penerimaan daerah.

“Memaksimalkan penerimaan daerah baik dari pajak dan retribusi daerah yang menjadi sumber PAD kita sangat di perlukan untuk mendukung pembiayaan pembangunan daerah,“ katanya, Jumat, 14 Januari 2022.

Menurutnya langkah dan optimalisasi yang saat ini terus di upayakan Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) merupakan upaya yang wajib diapresiasi.

“Kami DPRD Kabupaten Seruyan mendukung langkah dari Pemkab yang hendak mengoptimalkan sektor pendapatan pada retribusi daerah,” jelasnya.

Kemudian disarankan kepada pemerintah daerah, agar dapat menggali peluang-peluang yang ada agar dapat terus mendongkrak pendapatan asli daerah, seperti pada sektor retribusi potensial yang ada di Perusahaan Besar Swasta (PBS) di Kabupaten Seruyan.

“Kita memiliki potensi pajak dan retribusi daerah yang saya nilai cukup potensial yakni di berbagai PBS Kelapa Sawit yang beroperasi di wilayah kita,“ urainya.

Zuli Eko menambahkan, penggalian potensi pajak dan retribusi daerah di perusahaan perkebunan harus lah dilakukan secara maksimal dan ini juga merupakan suatu kewajiban mereka untuk dapat berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Seruyan. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *