Warga Pembuang Hulu Minta Pembangunan Siring Penahan Longsor

Warga Pembuang Hulu Minta Pembangunan Siring Penahan Longsor

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan diminta untuk menganggarkan pembangunan siring untuk mengatasi terjadinya penurunan tanah atau longsor yang terjadi di tepi Sungai Seruyan Desa Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau.

Permintaan ini, disampaikan masyarakat setempat saat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka reses akhir tahun tadi.

Koordinator tim reses Dapil II, Arrahman menyebut bahwa di wilayah Desa Pembuang Hulu terdapat tebing sungai mengalami erosi atau longsor yang cukup parah.

“Akibat dari adanya penurunan tanah ini, ada titik yang ruas jalan hampir terputus dan beberapa rumah warga sudah sangat dekat dengan tebing sungai, bahkan ada pemakaman umum terancam longsor,“ katanya, Rabu, 26 Januari 2022.

Arrahman menambahkan, jika tidak segera dilakukan upaya penyiringan maka di khawatirkan longsor akan semakin bertambah dan mengancam pemukiman warga sekitar.

“Untuk itu, masyarakat di wilayah Pembuang Hulu berharap agar Pemkab Seruyan bisa segera menganggarkan dan membangun siring penahan tebing agar tidak semakin longsor,“ tandasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *