Pembudidaya Ikan Minta Pemkab Seruyan Memberikan Perhatian

Pembudidaya Ikan Minta Pemkab Seruyan Memberikan Perhatian

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Perikanan diminta agar dapat mendorong peningkatan produktifitas usaha bagi para pembudidaya ikan khususnya keramba.
Dukungan saat ini sangat diharapkan oleh para pembudidaya ikan keramba yang berada di wilayah desa-desa bantaran sungai Seruyan.

“Di wilayah bantaran sungai Seruyan, banyak warga kita yang menekuni budidaya ikan dengan sistem keramba, tentu mereka wajib mendapat perhatian dari pemerintah agar semakin berkembang, “ kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Rabu, 26 Januari 2022

Apalagi dalam upaya meningkatkan hasil produksi budidaya, perlu adanya dukungan dengan memberikan bantuan bibit ikan, pakan dan sarana prasarana lainnya.

Tidak kalah penting, untuk bisa secara rutin memberikan bimbingan dan pelatihan terkait cara pembudidayaan dan lainnya, agar hasil panen bisa terus meningkat.

“Kami sangat mendukung sekali usaha budidaya ikan yang dilakukan warga di sepanjang bantaran sungai, sebab usaha budidaya ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah situasi pandemi saat ini,“ tukasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *