UMKM Kotim Didorong ‘Naik Kelas’

UMKM Kotim Didorong ‘Naik Kelas’

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Rinie mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah ini terus meningkatkan kualitas sehingga produk yang dihasilkan juga bisa “naik kelas” di pasarkan di pusat perbelanjaan modern dan hotel berbintang.

Untuk mewujudkan itu, perlu dukungan semua pihak kepada pelaku UMKM. Rinie mengapresiasi hotel berbintang turut mendukung pengembangan UMKM di daerah ini dengan memberi kesempatan

“Pusat perbelanjaan modern, otel berbintang maupun hotel lainnya juga diharapkan terus membantu dengan memberi kesempatan bagi produk UMKM ditampilkan di hotel tersebut. Itu sudah bantuan yang sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM,” kata Rinie, Kamis, 3 Februari 2022.

Saat ini pelaku UMKM di Kotawaringin Timur sangat bersemangat. Bahkan di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi, pelaku UMKM berjuang keras untuk kembali bangkit.

Rinie berharap semakin banyak pihak yang peduli dan membantu pengembangan UMKM. Secara khusus, dia mengajak instansi pemerintah dan swasta membantu pemasaran dan menyerap produk UMKM lokal sehingga akan berdampak langsung terhadap pelaku UMKM.

Kualitas produk UMKM Kotawaringin Timur terus meningkat sehingga layak dipasarkan di pusat perbelanjaan modern dan hotel. Untuk itu sudah sewajarnya jika pusat perbelanjaan modern dan perhotelan membantu UMKM untuk “naik kelas”.

Mereka bisa membantu dengan cara menyiapkan tempat secara gratis di lobi hotel untuk memberi kesempatan bagi pelaku UMKM memajang produk-produk mereka. Harapannya agar menarik minat tamu hotel untuk membelinya.

Sangat bagus lagi jika perhotelan turut berperan membina pelaku UMKM sebagai bagian program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR perhotelan tersebut. Ini berdampak langsung kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM tersebut.

“Kalau kita semua peduli membantu, saya yakin UMKM kita akan semakin maju sehingga berdampak terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat kita karena sektor UMKM cukup banyak digeluti masyarakat,” demikian Rinie. (C2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *