Tidak Sekadar Mengajak, Anggota DPRD Kotim Ini Beri Bukti Ikut Vaksinasi

Tidak Sekadar Mengajak, Anggota DPRD Kotim Ini Beri Bukti Ikut Vaksinasi

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur H Ary Dewar mengikuti vaksinasi booster atau lanjutan pada Rabu 2 Februari 2022. Dia mengaku dengan kesadaran diri mengikuti vaksinasi karena itu penting baginya agar terhindar dari penularan COVID-19 maupun varian baru yaitu Omicron.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotim ini menyadari betul bahwa siapapun bisa tertular COVID-19. Untuk itulah perlu melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan serta menjalani vaksinasi agar tidak mudah tertular virus mematikan itu.

“Saya tidak hanya mengajak, tetapi saya juga ikut divaksinasi, bahkan ini booster atau suntikan dosis ketiga. Ini ikhtiar agar terhindar dari COVID-19,” kata Ary Dewar.

Dia mengaku prihatin karena COVID-19 kembali muncul di Kotawaringin Timur, bahkan ada kecurigaan disertai munculnya varian baru Omicron. Ini menjadi peringatan bagi seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Dia mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan berbagai kegiatan. Cara ini juga untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 agar pandemi ini segera berakhir.

Ary Dewar juga mendorong pemerintah daerah terus mengoptimalkan vaksinasi karena menjadi salah satu upaya melindungi masyarakat dari penularan COVID-19 maupun varian baru seperti Omicron dan lainnya.

Vaksinasi harus semakin dioptimalkan dengan menjangkau permukiman-permukiman penduduk di kawasan kota hingga pelosok desa. Petugas diharapkan jemput bola untuk memudahkan warga mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi yang dilakukan secara masif diyakini efektif menekan risiko penularan COVID-19. Pemerintah daerah tidak boleh jenuh atau menyerah menghadapi berbagai kendala dalam optimalisasi vaksinasi tersebut.

“Vaksinasi ini harus. Ini ikhtiar kita agar tidak mudah tertular COVID-19. Makanya kami terus mendorong vaksinasi ini dioptimalkan. Kalau bisa, minimal vaksin dosis kedua. Bagus lagi kalau sampai booster,” pungkas Ary Dewar. (C2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *