SDN 4 Ketapang Sampit, Bersyukur Atas Rencana Perbaikan Bangunan Sekolah Terbakar

SDN 4 Ketapang Sampit, Bersyukur Atas Rencana Perbaikan Bangunan Sekolah Terbakar

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Ketapang Sampit, Kotawaringin Timur, berterimakasih kepada pemerintah daerah khususnya dinas pendidikan yang telah peduli terhadap kondisi sekolah tersebut pasca-kebakaran beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga bersyukur Dinas Pendidikan Kotim telah menganggarkan untu pembangunan kembali bangunan sekolah yang rusak akibat terbakar.

“Semoga semuanya lancar rencana pembangunan SDN 4 ketapang sesuai yang dianggarkan di tahun 2022,” ucap Kepala SDN 4 Ketapang Sampit, Erniati, Selasa, 21 Desember 2021.

Pihak sekolah juga merasa bersyukur meski dengan keterbatasan ruangan yang ada saat ini para orangtua dan wali murid memaklumi. Bahkan tak hanya itu orangtua dan wali murid juga tetap antusias menyekolahkan anaknya di sekolah yang beralamat di Jalan DI Panjaitan Sampit, Kotawaringin Timur, itu.

“Kami sangat berterimakasih kepada wali murid yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk kami didik di sini,” katanya.

Mengatasi masalah kekurangan ruangan ini pihak sekolah melaksanakan pembelajaran secara bergantian. Siswa kelas rendah hadir pagi hari baru dilanjutkan siswa kelas tinggi.

Permasalahan kekurangan ruang kelas bukan masalah satu-satunya sekolah yang terbakar 20 Juli 2021 lalu. Ada juga masalah lainnya yakni kebanjiran saat terjadi hujan.

“Ini karena tidak ada parit, sekolah kami sering mengalami banjir saat hujan.
Selokan sekitar sekolah juga selalu tergenang,” ungkapnya.

Hal ini juga diharapkan akan ada solusi saat pembangunan ulang sekolah yang dijanjikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, akan dibangun kembali dengan menganggarkan pada tahun 2022 dengan nilai sekitar Rp 750 jut

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *