Perbanyak Penyelenggaraan Bimtek Penyusunan Program Pembangunan Desa

Perbanyak Penyelenggaraan Bimtek Penyusunan Program Pembangunan Desa

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan diminta perbanyak menyelenggarakan kegiatan pembekalan, bimbingan teknis dan  sosialisasi terkait tata cara penyusunan rancangan program desa yang tertuang dalam APBDes.

Hal ini diungkapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan,  Nardi. Menurutnya, kegiatan pembekalan atau bimbingan teknis sangat penting  dilakukan secara berkala, guna memberikan pemahaman bagi aparatur pemerintahan desa.

“Dengan pelaksanaan bimtek, kita harapkan penggunaan dana desa sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku,“ katanya, Rabu, 16 Maret 2022.

Nardi menuturkan, adanya bimbingan teknis untuk memberikan pengetahuan terkait  penggunaan dana desa sehingga  peruntukannya tidak tumpang tindih  dengan kegiatan yang telah di programkan oleh pemerintah  daerah.

“Hal ini penting agar tidak terjadi suatu permasalahan dalam penggunaan dana desa di kemudian hari, “ ujarnya.

Selain itu,  dana desa dapat di gunakan  untuk program yang sangat bermanfaat,  tepat sasaran dan tepat manfaat serta menyentuh  program prioritas yang di butuhkan masyarakat.

Dengan begitu diharapkan masyarakat  secara lebih luas dapat merasakan dampak positif  dari  dana desa untuk program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *