Optimalkan Anggaran untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Dapil II

Optimalkan Anggaran untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Dapil II

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Pendidikan diharapkan dapat mengoptimalkan anggaran, dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan sarana prasarana penunjang pendidikan di daerah.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin mengatakan, alokasi anggaran pendidikan bisa di gunakan untuk membenahi sarana prasarana pendikan tidak terkecuali di wilayah dapil II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Danau Seluluk, Hanau dan Seruyan Raya.

“Dengan alokasi anggaran yang ada kita harapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di wilayah dapil II,“ kata Aswin, Kamis, 3 Februari 2022.

Salah satu hal yang perlu mendapat perhatian, seperti kelayakan dan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan meliputi ketersediaan ruang kelas yang cukup, meja dan kursi, serta sarana lainnya.

Selain itu, tersedianya rumah dinas guru yang layak, apalagi di wilayah pelosok, bangunan rumah dinas guru menjadi salah satu hal yang penting.

“Kami mendorong pemkab agar bisa lebih mengoptimalkan anggaran yang diperuntukan bagi sektor pendidikan termasuk melengkapi sarana prasarana,“ ungkapnya.

Aswin mengharapkan, ke depan tidak ada lagi rumah dinas guru atau ruang kelas yang tidak layak pakai dan tidak kalah pentingnya harus di dukung dengan ketersediaan tenaga pendidik yang memadai. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *