Kepala SDN 2 Sawahan juga Juara Kompetisi Tingkat Provinsi

Kepala SDN 2 Sawahan juga Juara Kompetisi Tingkat Provinsi

CATATAN.CO.ID, Sampit – Selain Kepala SMPN 9 Sampit Supriyono, di tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kotawaringin Timur (Kotim) juga berhasil meraih juara dalam perlombaan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Kompetisi tersebut yakni lomba kepala sekolah (Kepsek) berprestasi yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, dengan peserta sejumlah Kepsek dari berbagai kabupaten yang ada di Kalteng.

Di tingkat SD, dari Kotim yakni Kepala SDN 2 Sawahan atas nama Jadi. Ia meraih juara 2 Kepala Sekolah Terbaik di Kalteng.

“Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan juara 2, ini merupakan lomba dan juga seleksi guru yang diadakan Disdik Kalteng untuk menjaring guru-guru berprestasi,” kata Jadi, Senin 8 November 2021.

Saat di provinsi ia bersaing melawan peserta lainnya dari kabupaten tetangga. Di mana hanya ada 3 guru untuk jenjang SD yang mengikuti kegiatan ini. Lainnya, 3 guru jenjang TK dan 3 guru jenjang SMP.

“Kompetisi ini memang kegiatan rutin setiap tahun, di mana dari hasilnya akan ada juara 1, 2 dan 3 yang terpilih sebagai kepala sekolah terbaik,” tegasnya.

Jadi merasa kemenangannya ini tidak lepas dari dukungan Disdik Kabupaten Kotim. Disdik setempat memberikan motivasi serta bimbingan bagi dirinya dalam mengikuti kegiatan ini.

“Saya berterimakasih atas dukungan yang diberikan Disdik Kotim sehingga saya berhasil meraih juara dua dan mengharumkan daerah kita Kotim tercinta ini,” ungkapnya.

Jadi berharap, kedepannya di Kotim akan semakin banyak bermunculan prestasi-prestasi para guru maupun kepala sekolah di bidang pendidikan ini. Sehingga dapat membantu kemajuan pendidikan di Kotim. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *