Dukung Eksistensi Lembaga Adat Dayak di Seruyan

Dukung Eksistensi Lembaga Adat Dayak di Seruyan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Wakil Ketua DPRD  II Seruyan , Muhammad Aswin menyampaikan  sangat mendukung dan mendorong eksistensi lembaga adat Dayak di Kabupaten Seruyan.

Hal ini disampaikan saat hadir dalam pelantikan pengurus Brigade Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Seruyan periode 2022-2027, Selasa, 27 Maret 2022.

Bahkan ia  mengaku senang melihat kebersamaan dan persatuan dari  masyarakat yang tergabung dalam kelembagaan adat  tersebut.

“Kami sangat mendukung keberadaan lembaga adat yang  semangatnya untuk perjuangan  menggatang utus Dayak, karena  kita tidak ingin  warga kita semakin tertinggal dalam berbagai bidang,” kata Aswin.

Aswin berharap, dengan terbentuknya kepengurusan Batamad Kabupaten Seruyan, bisa lebih pro aktif lagi menjaga  keamanan khususnya terkait hak-hak masyarakat adat.

Selanjutnya, Batamad di harapkan saling bersinergi, saling berkordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah, TNI dan Polri, serta dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana aturan yang berlaku.

“Semoga eksistensi lembaga adat kita kedepannya semakin baik, guna memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pembangunan  dan kemajuan daerah,“ tandasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *