Menikmati Asrinya Pantai Seribu Cemara: Indahnya Sunset dan Sunrise di Desa Sungai Bakau

Menikmati Asrinya Pantai Seribu Cemara: Indahnya Sunset dan Sunrise di Desa Sungai Bakau

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Desa Sungai Bakau di Kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan terkenal dengan keindahan panorama pantai yang dimiliki.

Desa pesisir sebelah timur Seruyan  ini  juga memiliki  potensi perikanan laut. Untuk menuju kesini dapat ditempuh melalui  jalur  darat dari Sampit ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur dengan   jarak sekitar 133 km atau lebih kurang 2,5 jam naik mobil.

Di sana kita berkunjung ke salah  satu pantai, yakni Pantai Seribu Cemara. Pantai ini menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk menikmati pemandangan pesisir  yang langsung berhadapan dengan laut Jawa.

Pantai ini punya ciri khas tersendiri. Karena memiliki hamparan hutan cemara yang sangat rindang dan asri, sehingga sangat memanjakan pengunjung yang datang. Makanya pas kalau dijuluki Pantai Seribu Cemara.

“Jika mengunjungi Desa Sungai Bakau rasanya belum lengkap jika tidak mampir ke pantai Seribu Cemara. Apalagi sekarang akses menuju kawasan ini sangat mudah dengan dibangunnya jembatan permanen,“ kata Haris, salah satu pengunjung asal Palangka Raya, Minggu, 27 Maret 2022.

Menurutnya, berkunjung di pantai ini tidak hanya bisa menikmati deburan ombak dengan hamparan pasir putihnya. Pengunjung juga bisa menikmati teduhnya pohon  cemara.

“Akhir pekan banyak pengunjung yang datang.  Rerumputan yang terhampar bisa dijadikan tempat menggelar tikar, sebagai alas untuk santai sembari menikmati makan siang bersama,“ ucapnya.

Dengan membayar Rp5 ribu  per orang, pengunjung sudah bisa menikmati suasana pantai nan asri, tempat ini bisa juga untuk kegiatan outdoor.

“Di kawasan ini cocok untuk  mengadakan kegiatan camping, sambil menikmati suasana hutan  cemara dan indahnya pantai,“ imbuhnya.

Selain itu, apabila pengunjung ingin menikmati Sunrise  dan Sunset pantai ini sangat cocok menjadi pilihan.  Pengunjung pun tidak usah khawatir jika ingin berlama lama menikmati keindahan alam dan potensi yang dimiliki Desa Sungai Bakau. Karena di sana  telah tersedia penginapan untuk bermalam dengan harga terjangkau. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *