Anggota DPRD Ini Pertanyakan Perbaikan Jalan Poros Tanah Mas

Anggota DPRD Ini Pertanyakan Perbaikan Jalan Poros Tanah Mas

CATATAN.CO.ID, Sampit – Rencana perbaikan jalan poros Tanah Mas Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur hingga kini belum terealisasi, padahal sudah disepakati bersama sejak 2020 lalu.

Anggota DPRD dari daerah pemilihan Baamang dan Seranau, Dadang H Syamsu mengatakan, janji perbaikan jalan tersebut sangat diharapkan masyarakat. Untuk itu dia kembali mengingatkan agar kesepakatan itu bisa dijalankan.

“Dalam rapat pada 2020 lalu sudah disepakati bersama dan seharusnya dilaksanakan pada 2021, tapi sampai sekarang belum ada. Jangan sampai nanti pemerintah dianggap berbohong,” kata Dadang, Jumat, 21 Januari 2022.

Rapat pembahasan perbaikan jalan poros Tanah Mas sudah dilakukan difasilitasi Komisi IV DPRD, pada Kamis (23/7/2020) lalu. Perwakilan dua perusahaan yang ikut menggunakan jalan poros setempat yaitu PT Sinar Jaya Inti Mulia (PT SJIM) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan PT Nusantara Docking Sejahtera (NDS) yang merupakan perusahaan galangan kapal, juga mengirim perwakilan dalam rapat tersebut.

Berdasarkan hasil rapat yang difasilitasi Komisi IV itu disepakati jalan poros Tanah Mas akan diperbaiki oleh bersama antara pemerintah daerah dan perusahaan yang turut memanfaatkan jalan tersebut.

Dadang menyayangkan, kesepakatan itu hingga kini belum terlaksana padahal masyarakat sangat membutuhkan. Pemerintah daerah diharapkan mengoordinir agar perbaikan jalan itu terlaksana.

Dinas Pekerjaan Umum diharapkan menginisiasi perbaikan itu karena sudah disepakati bersama. Perusahaan juga diminta menepatinya komitmen membantu perbaikan jalan tersebut.

“Jangan sampai menciptakan pandangan di masyarakat ternyata pemerintah cuma bohong karena itu bisa memunculkan opini-opini liar. Jangan sampai menciptakan opini bahwa pemerintah dan DPRD tidak serius menangani permasalahan tersebut,” pungkas Dadang. (C2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *