DPRD Kotim Apresiasi Komitmen Pemkab Optimalkan Vaksinasi COVID-19

DPRD Kotim Apresiasi Komitmen Pemkab Optimalkan Vaksinasi COVID-19

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Dadang H Syamsu mengapresiasi komitmen dan keseriusan pemerintah daerah dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19 di daerah ini.

Vaksinasi sangat dibutuhkan untuk menekan seminimal mungkin risiko penularan COVID-19. Bahkan saat ini muncul varian baru yaitu Omicron sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan.

“Kalau soal vaksinasi, kita tentu acung jempol kepada Dinas Kesehatan beserta jajarannya, serta pihak-pihak lain yang membantu optimalisasi vaksinasi. Ini harus terus kita lakukan untuk melindungi masyarakat,” kata Dadang, Jumat, 21 Januari 2022.

Capaian vaksinasi COVID-19 di Kotawaringin Timur saat ini untuk dosis pertama sudah lebih dari 80 persen, sedangkan dosis kedua masih kurang dari 60 persen. Masih rendahnya vaksinasi dosis kedua membuat daerah ini belum diprioritaskan untuk vaksinasi booster atau vaksinasi lanjutan.

Selain itu, pemerintah pusat juga menekankan vaksinasi digencarkan untuk menangkal maraknya penularan Omicron. Vaksinasi ini diharapkan mampu melindungi masyarakat dari virus berbahaya tersebut.

Untuk itu DPRD mendorong Dinas Kesehatan terus bersinergi dengan instansi lainnya seperti Polri, TNI, BIN Daerah, Kadin, partai politik dan lainnya untuk mengoptimalkan vaksinasi COVID-19.

Dadang menyarankan, optimalisasi vaksinasi juga dilakukan dengan sistem jemput bola kepada lansia serta mendatangi lokasi-lokasi keramaian maupun permukiman padat penduduk sehingga masyarakat semakin mudah mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Tapi tentu meski sudah divaksinasi, kita harus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan COVID-19,” pungkas Dadang. (C2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *