Zuli Eko Dorong Pengembangan Produk UMKM Seruyan

Zuli Eko Dorong Pengembangan Produk UMKM Seruyan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Zuli Eko Prasetyo Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mendorong Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui instansi terkait, agar terus melakukan pembinaan dalam rangka mengembangkan berbagai produk UMKM khas Kabupaten Seruyan.

“Perlu adanya dukungan maksimal yang secara terus menerus dilakukan pemerintah daerah untuk memajukan UMKM yang ada di Kabupaten Seruyan, “ katanya, Minggu, 16 Januari 2022.

Selain melakukan pembinaan terhadap UMKM lokal, juga perlu ada langkah untuk membantu pemasaran dan promosi terhadap berbagai produk yang dihasilkan.

“Promosi bisa dilakukan dengan memfasilitasi terselenggaranya kegiatan bazar UMKM atau lainnya, guna membantu pengembangan berbagai produk yang dihasilkan para pelaku usaha local,“ jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, berbagai produk lokal mulai dari panganan berbasis potensi lokal, hingga produk kerajinan yang ada di Seruyan tidak kalah dengan produk dari daerah lain dluar daerah.
“Berbagai produk mulai dari panganan hingga kerajinan asal Seruyan, saya rasa tidak kalah dengan produk dari daerah lainnya, hanya tinggal bagaimana upaya kita bersama untuk terus mempromosikannya,“ imbuh Zuli Eko.

Untuk itu, kedepan ia mengajak semua pihak untuk terus berperan aktif dalam membantu pengembangan UMKM, sehingga pada gilirannya akan dapat dikenal secara luas dan memiliki pasar secara nasional. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *