Vaksinasi Harus Dioptimalkan

Vaksinasi Harus Dioptimalkan

CATATAN.CO.ID Sampit – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kotawaringin Timur, H. Ary Dewar mendorong pemerintah daerah terus mengoptimalkan vaksinasi.

Karena kata dia itu menjadi salah satu upaya melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 maupun varian baru seperti Omicron dan lainnya.

“Vaksinasi harus dikebut sebelum badai geombang ketiga Virus Omicron tersebut,” kata Ary, Jumat, 4 Februari 2022.

Menurut Ary, vaksinasi ini ikhtiar agar tidak mudah tertular Covid-19. Dari itu dirinya terus mendorong vaksinasi ini dioptimalkan.

” Kalau bisa, maksimalkan vaksin dosis kedua. Bagus lagi kalau sampai booster,” ucap Ary.

Covid-19 melalui pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) sebanyak tujuh orang merupakan warga Kabupaten Kotawaringin Timur, sedangkan satu orang adalah warga Kabupaten Seruyan.

Temuan ini sudah dikoordinasikan dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan. Hal itu lantaran beberapa penderita mengalami gejala seperti orang yang terpapar Omicron.

Menanggapi kondisi ini, Ary menilai situasi saat ini perlu menjadi perhatian bersama. Munculnya kembali Covid-19 di daerah ini harus disikapi dengan meningkatkan kembali upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan.

Vaksinasi harus semakin dioptimalkan dengan menjangkau permukiman-permukiman penduduk di kawasan kota hingga pelosok desa.

“Petugas kami harapkan jemput bola untuk memudahkan warga mengikuti vaksinasi,” tukasnya.

Ketua DPC Partai Gerindra ini mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Selain untuk melindungi diri sendiri, vaksinasi ini untuk mempercepat terbentuknya “herd immunity” agar mata rantai penularan Covid-19 bisa diputus sehingga pandemi segera berakhir. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *