Vaksinasi 1.000 Warga Kotim Dipantau Kapolda Kalteng

Vaksinasi 1.000 Warga Kotim Dipantau Kapolda Kalteng

CATATAN.CO.ID, Sampit – Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim), diikuti sebanyak 1.000 orang. Kegiatan tersebut dipantau oleh Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Nanang Avianto.

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar di salah satu hotel di Sampit, Kamis, 24 Februari 2022. Sekaligus melaksanakan zoom meating dengan Kapolri, diikuti Bupati Kotim Halikinnor, dan Dandim 1015.

“Saat ini percepatan vaksinasi Covid-19 terus kami laksanakan, termasuk di Kotim hari ini,” ujar Nanang.

Nanang mengungkapkan, percepatan vaksinasi tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk melindungi masyarakat dari virus Covid-19. Meskipun, belum bisa dipastikan bebas dari virus tersebut.

Namun, hal tersebut setidaknya dapat meningkatkan heart immunity ditengah masyarakat. Sehingga, penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan pandemi bisa segera berakhir.

“Saat ini kasus Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali sedang mengalami peningkatan sangat signifikan. Sehingga dikhawatirkan di Kalteng juga mengalami hal yang sama. Oleh sebab itu, kita harus sama-sama berupaya untuk menghindari hal tersebut dengan vaksinasi,” kata Nanang.

Dirinya juga mengingatkan agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Karena hal itu sangat penting, demi terhindar dari Covid-19.

Pada kegiatan tersebut, Nanang juga memberikan paket sembako kepada para lansia yang melaksanakan vaksinasi. Sementara, vaksinasi tersebut diikuti oleh para anak-anak berumur 6-11 tahun, orang dewasa, dan para lansia. Sedangkan dosis yang disiapkan mulai dari vaksin dosis I, II, dan booster. (C3)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *