Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur untuk Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur untuk Dukung Pertumbuhan Ekonomi

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Dalam upaya membangkitkan pertumbuhan ekonomi dan mempermudah akses masyarakat, Pemerintah Kabupaten Seruyan diharapkan dapat terus memprogramkan pembangunan dan peningkatan infrastruktur antar kecamatan dan desa.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Dapil II Rudi Hartono menyampaikan, berdasarkan hasil kunjungan kerja DPRD Seruyan dapil II di wilayah 4 kecamatan dan desa, hingga saat ini masih banyak kondisi infrastruktur yang belum memadai.

“Masih kita temui kondisi infrastruktur jalan kabupaten yang menghubungkan antar kecamatan dan desa yang mengalami kerusakan dan perlu adanya penanganan,“ kata Rudi Hartono, Senin, 24 Januari 2022.
Menurutnya salah satu penyebab terjadinya kerusakan parah pada ruas jalan ini, lantaran imbas dari musibah banjir yang sempat terjadi beberapa bulan sebelumnya.

Dirincikan, ruas jalan yang mengalami kerusakan yakni jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Tanjung Hara menuju Desa Sandul Kecamatan Batu Ampar, jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Pembuang Hulu I menuju Desa Bahaur Kecamatan Hanau.

Selanjutnya, jalan penghubung di Desa Banua Usang kecamatan Danau Sembuluh, jalan penghubung di Desa Paren Kecamatan Danau Sembuluh, jalan penghubung di Desa Ulak Batu dan Desa Palingkau menuju jalan PT. Wana Sawit II, dan ruas jalan Desa Asam Baru.

“Harapan kami ruas-ruas jalan yang saat ini mengalami kerusakan di wilayah Dapil II bisa segera di tangani oleh Pemkab Seruyan melali Dinas PUPR,“ ungkapnya.

Rudi Hartono menambahkan, adanya perbaikan dan peningkatan infrastruktur terutama jalan dan jembatan ini, diharapkan akan memperlancar roda perekonomian masyarakat.

“Terbangunnya dan tertanganinya akses jalan tentu sangat mendukung pergerakan ekonomi masyarakat, apalagi pada saat pandemi saat ini, harus ada upaya seluruh sektor dalam menggerakkan ekonomi masyarakat,” tukasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *