SDN 3 dan SDN 7 Baamang Hilir Gelar Lomba Antar-Kelompok Kerja Guru

SDN 3 dan SDN 7 Baamang Hilir Gelar Lomba Antar-Kelompok Kerja Guru

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 dan SDN 7 Sampit, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, menggelar lomba antar-Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1 Harati Kecamatan Baamang. Lomba digelar untuk mengisi kekosongan menghilangkan jenuh pasca-pelaksanaan ujian semester genap.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Riska Yulianti menjelaskan, berbagai lomba digelar dalam masa pertemuan kelas atau class meeting tersebut. Diharapkannya, dengan adanya gelaran lomba itu para siswa khususnya lebih semangat lagi menyongsong pembelajaran selanjutnya.

“Hari ini merupakan penutupan lomba class meeting antar-sekolah SDN 3 dan SDN 7 Baamang Hilir, sekaligus kita juga memperingati hari guru nasional dan hari ibu,” katanya, Senin 20 Desember 2021.

Kedua belah pihak sekolah yang melaksanakan kegiatan tersebut pun berencana agar menjadikan kegiatan itu agenda rutin tahunan. Bahkan bisa lebih baik dari tahun ini.

“Mulai tahun depan kegiatan akan difokuskan pada kompetisi, baik untuk siswanya maupun untuk para guru. Serta juga berfokus pada wawasan.
Mudah-mudahan dengan kegiatan class meeting ini merupakan awal dari keberhasilan kegiatan lainnya nanti,” ujarnya.

Riska juga mengatakan, melalui kegiatan ini turut membentuk rasa kekompakan, kepercayaan diri dan sportifitas bagi peserta didik maupun pengajar.

“Class meeting ini kami lakukan sejak tanggal 8 hingga 14 Desember 2021, ada macam-macam perlombaan yang dilakukan, baik akademis maupun non-akademis seperti sepak bola dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara untuk peserta diambil dari masing-masing perwakilan kelas di sekolah. Dan kegiatan ini juga didukung pihak ketiga.

“Mudah-mudahan di kegiatan berikutnya nanti akan ada banyak sponsor lagi yang mendukung sehingga kegiatan menjadi lebih meriah,” harapnya. (C1)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *